Qurban 1438H, bersama Para Penghafal Qur’an

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Qurban adalah bentuk kepedulian sekaligus bentuk pendekatan diri kepada Allah swt. Syiar yang digaungkan tidak berkutat kepada makan daging bersama, lebih dari itu qurban adalah bentuk ibadah untuk bertaqorrub kepada Allah swt. Karenanya banyak sekali kebaikan yang didapatkan dengan berqurban.

وقوله صلى الله عليه وسلم وقد قالوا له مَا هَذِهِ اْلأَضَاحِي ؟ قال : سُنَّةُ أَبِيكُمْ إِبْرَاهِيمَ . قالوا : مَا لَنَا مِنْهَا ؟ قال : بِكُلِّ شَعْرَةٍ حَسَنَةٌ, قالوا :فَالصُّوف ؟ قال : بِكُلِّ شَعْرَةٍ مِنَ الصُّوفِ حَسَنَةٌ. (رواه ابن ماجة والترمذي )

Dan sabda Rasulullah saw ketika para shahabat bertanya : apakah qurban itu? Rasulullah saw menjawab : sunnah (tuntunan) bapak kalian Ibrohim. Shohabat bertanya : apa yang kita dapatkan darinya? Rasulullah saw menjawab : setiap rambutnya adalah satu kebaikan. Shohabat bertanya : bagaimana dengan bulunya? Rasulullah saw menjawab: Setiap rambut dari bulunya adalah kebaikan. (HR Ibnu Majah dan At Turmudzi)

Alhamdulillah, Qurban 1438 H bersama para penghafal Al Qur’an di Pesantren Qur’an elTAHFIDH diberikan kelancaran dalam menunaikan amanah dari para mudhohi.. salam dan doa terucap semoga Allah SWT menerima qurban Anda dan menjadikannya sebagai kendaraan di akhirat menuju surga Nya.

Acara penyembelihan dan distribusi kepada masyarakat sekitar dihelat pada Sabtu, 2 September 2017 oleh Dai Penghafal Qur’an dari Pesantren elTAHFIDH dan siswa SMP Qur’an elTAHFIDH selaku panitia pelaksana. Semoga Allah swt memberkahi kita semua. Aamiin

Slide2Slide13  Slide3 Slide4 Slide5

Comments

comments

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *