Profil Pesantren Qur’an Indonesia

Latar Belakang Pendirian

Berdirinya Pesantren Qur’an Indonesia merupakan program lanjutan atas program pesantren elTAHFIDH Cileungsi. Manajemen pesantren elTAHFIDH merasa perlu memberikan dukungan program, akses dan pendanaan bagi kader-kader pesantren elTAHFIDH yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Sehubungan dengan kapasitas dan kapabilitas yang bersangkutan yang telah mempunyai hafalan Qur’an 30 juz, pendidikan syari’ah dan sosial kemasyarakatan dengan ijazah S1, di samping program lifeskill taekwondo Dan I serta jiwa entrepreneurship yang diberikan selama di pesantren. Ditambah dengan pengalaman keterlibatan di organisasi mahasiswa dan pesantren.

Hal ini sejalan juga dengan misi pesantren elTAHFIDH yang mencita-citakan seorang pemimpin formal atau informal di setiap kecamatan di seluruh Indonesia, terbentuknya pusat dakwah dan ekonomi di seluruh kecamatan di Indonesia, membangun dan mengorganisir jaringan para huffadh untuk mempercepat perbaikan tatanan dan nilai-nilai di masyarakat di Indonesia.

Untuk itulah manajemen pesantren elTAHFIDH merasa perlu membangun Pesantren Qur’an Indonesia dengan harapan dapat  mengoptimalisasikan dan mengkoordinasikan potensi yang dimiliki baik oleh kader pesantren elTAHFIDH maupun yang dimiliki oleh pengurus, pengasuh,  pembina, pengawas dan manajemen pesantren elTAHFIDH. Dengan harapan dapat mewujudkan Indonesia Baru (2030).

Mendukung dan mengembangkan Program Pesantren elTAHFIDH, Dai Hafal Qur’an “satu kecamatan 1 orang” tahun 2030

VISI

Membumikan Al Qur’an dalam Pribadi, Keluarga dan Masyarakat Indonesia, melalui program Tilawatul Qur’an, Tahfizh Qur’an, Tafsir Qur’an, Tathbiq  Qur’an dan Tabligh Qur’an serta terbentuknya 10.000 Pesantren Penghafal Qur’an tahun 2030 (Indonesia baru)

MISI

1.    Membentuk Pusat Pengkajian dan Pengajaran Al Qur’an di setiap kecamatan di seluruh Indonesia, baik yang bersifat Formal maupun Informal.

2.   Mempersiapkan terbentuknya Pusat Dakwah dan Pusat Ekonomi di setiap Kecamatan di seluruh Indonesia bagi pribadi, keluarga dan masyarakat Al Qur’an pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

3.   Mempersiapkan jaringan Pribadi, Keluarga, Masyarakat Al Qur’an untuk mempercepat perbaikan tatanan dan nilai-nilai di masyarakat Indonesia.

Dengan Program-Program

Klik Gambar di bawah ini

dai hafal qur'an

pendidikan formal

q32

program usaha dan sosial kemasyarakatan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *