Galau dengan Dunia, Gak ada habisnya

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Sebagai perbandingan. Kata pengusaha (lihat pada gambar) dan kata karyawan (di bawah ini):

pengusaha

Bila Perusahaan anda menggaji karyawan 20juta, namun karyawan anda bekerja hanya seperti digaji 10juta. Maka Allah akan membayar kelebihanya dengan kemajuan perusahaan anda, projek2x yang berlimpah, keuntungan yang besar…..
Namun, bila Perusahaan hanya membayar 5juta, maka Allah pun akan mununtut sisanya dg kerugian perusahaan, kebangkrutan perusahaan, hutang perusahaan, masalah dan semisalnya..Jadi, gajilah karyawan semaksimal mungkin, ikhlaslah, yakinlah dengan aturanNYA. Lalu perhatikan apa yang akan Allah buat untuk kejayaan Perusahaanmu…
-solikin–

Pelajaran:
1. Jangan memandang sesuatu dari satu sudut pandang saja. Penting juga memandang dair sudut pandang yang lain/ sudut pandang orang lain.
2. Kadang mungkin perlu juga kita membayangkan bagaimana kalau kita berada di posisi orang lain yang sedang kita bicarakan.
3. Itulah hasilnya kalau kita terlalu galau dengan dunia.
4. Galau dunia gak ada habisnya dan gak ada puasnya.

” ﻟَﻮْ ﺃَﻥَّ ﻟِﺎﺑْﻦِ ﺁﺩَﻡَ ﻭَﺍﺩِﻳًﺎ ﻣِﻦْ ﺫَﻫَﺐٍ ﺃَﺣَﺐَّ ﺃَﻥْ ﻳَﻜُﻮﻥَ ﻟَﻪُ ﺛَﺎﻧِﻴًﺎ , ﻭَﻟَﻦْ ﻳَﻤْﻸَ ﻓَﺎﻩُ ﺇِﻻ ﺍﻟﺘُّﺮَﺍﺏُ ، ﻭَﻳَﺘُﻮﺏُ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻰ ﻣَﻦْ ﺗَﺎﺏَ ” .
“Seandainya anak adam memiliki satu lembah emas, niscaya di ingin punya dua, dan tdk ada yg bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah, dan Allah menerima taubat bagi orang yg bertaubat” (HR. Al Bukhari)

 Oleh : Ustadz Arham bin Ahmad Yasin, Lc., MH., Alhafidh

Comments

comments

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *